Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Pemprov Riau Perbaiki 11 Jalan dari 16 Ruas di Pekanbaru yang Diahlikan Pemko ke Provinsi
Selasa 09 Juli 2024, 14:53 WIB

PEKANBARU (Tabloidrakyat) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau secara bertahap telah memperbaiki 11 jalan dari 16 ruas di Kota Pekanbaru yang dialihkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ke provinsi.

Pengalihan ruas jalan tersebut dilakukan untuk membantu Pemko Pekanbaru dalam hal perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan parah sehingga dikeluhkan masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan melalui Kabid Bina Marga Teza Dasra mengatakan, perbaikan jalan di Pekanbaru dilakukan setelah proses pengalihan aset jalan dari Pemko Pekanbaru ke Pemprov Riau selesai dilaksanakan.

"Begitu kami menerima peralihan sebanyak 16 ruas jalan dari Pemko Pekanbaru, dan perbaikan jalan yang dialihkan tersebut langsung digesa," ujar Teza Dasra, Selasa (9/7/2024).

Teza menjelaskan, dari total 16 ruas jalan yang dialihkan ke Pemprov Riau, hingga saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan sebanyak 11 ruas jalan. Kemudian dari 11 ruas tersebut, ada yang sudah selesai dilakukan perbaikan dan ada yang masih on progres.

"Total hingga saat ini sudah 11 ruas jalan di Pekanbaru yang dilakukan perbaikan. Ada yang sudah selesai diperbaiki, dan ada yang masih proses perbaikan," sebutnya.

Teza merincikan, untuk ruas jalan yang sudah selesai diperbaiki diantaranya yakni Jalan Cut Nyak Dhien, Imam Bonjol, A Yani, M Yamin, Parit Indah, Kartama dan Adi Sucipto. Sementara yang masih on progres yakni Jalan Cipta Karya, Diponegoro dan Sultan Syarif Kasim.

"Sementara untuk lima ruas jalan lainnya juga akan segera digesa untuk proses perbaikannya. Yakni Jalan Pesantren, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Pattimura dan Jalan Teropong," terangnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengatakan, persoalan jalan di Pekanbaru merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemko Pekanbaru.

"Tapi kita harus bersinergi menangani persoalan di jalan. Apalagi sempat viral terkait banjir di Pekanbaru, tentu harus cepat kita sikapi suara hati rakyat," kata Pj Gubri beberapa waktu lalu.

Pj Gubri juga menyebut, ia juga sudah melihat langsung kondisi ruas jalan di Pekanbaru yang mengalami kerusakan cukup parah, seperti Jalan Cipta Karya. Persoalan utama jalan ini merupakan drainase yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

"Saya sudah lihat jalan Cipta Karya tergenang banjir. Saya sudah minta PUPR untuk langsung diperbaiki. Namun, sebelum diperbaiki, drainase harus dibersihkan dulu agar badan jalan tidak tergenang banjir. Karena itu, kita minta Pemko Pekanbaru mulai dibersihkan drainasenya," tutupnya.

Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top