Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Bawaslu Kampar Ingatkan Pengawasan di Lapangan Harus Cermat Coklit di Perbatasan Kampar-Pekanbaru
Rabu 10 Juli 2024, 09:41 WIB

BANGKINANG (Taboidrakyat) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar sampai pada tingkat terbawah terus melakukan pengawas melekat terhadap tahapan kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit) dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kabupaten Kampar.

Bawaslu Kabupaten Kampar bersama dengan jajaran tingkat kecamatan dan pengawas desa/kelurahan sangat memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam melakukan Coklit di daerah perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Kegiatan Coklit Bersama ini dilakukan oleh Pantarlih dari Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar di daerah perbatasan sesuai dengan hasil kesepakatan KPU Kota Pekanbaru dan Kampar, Senin (8/7/2024).

Dari Bawaslu Kabupaten Kampar turun langsung anggota Mustaqim Akbar dan Fadriansyah didampingi Pengawas Kecamatan Tambang dan Siak Hulu serta jajaran pengawas desa/kelurahan.

Pengawasan ini berjalan aman dan lancar selama kegiatan Coklit bersama ini dilakukan oleh Pantarlih di beberapa sampel titik lokasi daerah yang berbatasan langsung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah melalui Anggota Mustaqim Akbar menyampaikan, pengawasan dilakukan di wilayah perbatasan ini harus betul-betul cermat.

"Ini ada penduduk secara administratif masuk Kota Pekanbaru, namun secara faktual berdomisili di wilayah Kampar," tegasnya

Mustaqim berharap dengan adanya tahapan Coklit bersama di daerah perbatasan Kota Pekanbaru dan Kampar sehingga ini menjadi antisipasi dari Bawaslu Kampar.

"Kami dari Bawaslu Kampar melakukan pengawasan melekat terhadap Pantarlih dalam tahapan Coklit. Ini untuk mencegah tidak terjadinya data pemilih ganda pada saat Pilkada Serentak Kampar berlangsung," kata Mustaqim.

Mustaqim mengingatkan kepada jajaran Pengawas di lapangan agar melakukan dengan sepenuh hati dan benar-benar cermat.

"Saya wanti-wanti kepada jajaran di bawah dalam melakukan pengawasan di lapangan agar benar-benar cermat pada tahapan coklit," tutupnya.

Sebelumnya pada saat kegiatan ini berlangsung, KPU Kampar dan Kota Pekanbaru bersama dengan KPU Provinsi Riau, Bawaslu Riau turun dengan Pantarlih melakukan coklit bagi masyarakat yang terdaftar pada daftar pemilih pada Pemilu 2024 dalam menghadapi tahapan Pilkada Serentak di Provinsi Riau.

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top