Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
114 Wartawan Riau Bakal Hadiri Kongres PWI XXV di Bandung
Kamis 21 September 2023, 08:15 WIB

(TABLOIDRAKYAT)-Kongres PWI XXV yang akan berlangsung di Bandung pada 24-27 September 2023 mendatang akan dimeriahkan oleh kehadiran 114 wartawan dan pengurus PWI Riau.


Dari jumlah tersebut, 78 merupakan pengurus PWI Provinsi dan wartawan senior dari Kota Pekanbaru, sementara 36 lainnya berasal dari pengurus PWI kabupaten/kota se-Riau.

H Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Riau, pada Rabu (20/9/2023) mengatakan bahwa angka kehadiran bisa bertambah karena banyak wartawan yang berencana berangkat secara mandiri.

"Banyak dari rekan-rekan kami yang sangat ingin menyaksikan langsung Kongres PWI XXV. Selain itu, mereka juga ingin menunjukkan dukungan mereka kepada saya sebagai Ketua PWI Riau yang berencana mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PWI Pusat 2023-2028," jelas Zulmansyah, yang pada HPN 2023 Medan telah mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Ketua Umum PWI 2023-2028.

Mengingat pentingnya acara ini, Zulmansyah menekankan kepada seluruh wartawan yang berangkat dari Riau untuk menjaga nama baik mereka sebagai wartawan dan daerah asal, serta untuk menghadiri rangkaian acara dengan penuh keseriusan, ketertiban, dan kegembiraan.

Sebelum pembukaan resmi Kongres XXV oleh Presiden RI Joko Widodo, akan diadakan Seminar Nasional dengan topik "Teknologi AI terhadap Perkembangan Profesi Wartawan". Seminar ini menampilkan Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria sebagai salah satu narasumber.

"Saya mengajak rekan-rekan dari Riau untuk tidak melewatkan seminar dengan tema yang sangat relevan ini. Melalui seminar ini, kita dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan kita mengenai teknologi AI," tutup Zulmansyah.(rls)

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top