Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
Berawal Kecurigaan, Tim TNI AU Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Bandara SSK II
Kamis 21 September 2023, 16:30 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT)- Sebanyak 606 gram Narkotika yang dikonfirmasi jenis sabu-sabu diungkap oleh Tim Gabungan BKO TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin dan petugas Aviation Security (Avsec) di Terminal kargo Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru, Kamis (21/9/2023).

Pengungkapan ini berawal dari kecurigaan Anggota TNI AU dari Lanud Roesmin Nurjadin saat mendampingi scanning X-Ray barang-barang kargo yang akan dimuat di Bandara SSK II.

Kecurigaan tersebut ternyata benar, setelah paket yang dicurigai dibuka, berisi Narkotika yang setelah dilakukan pemeriksaan diketahui mengandung Methaphetamine atau sabu-sabu.

Pengungkapan ini menambah daftar keberhasilan BKO Lanud Roesmin Nurjadin dan Avsec Bandara SSK II. Dari periode Bulan Januari sampai September 2023, BKO TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin bekerjasama dengan Avsec Bandara Internasional SSK II Pekanbaru telah berhasil menggagalkan pengiriman paket Narkotika melalui kargo sebanyak 12 kali dengan rincian 4 kali jenis Sabu-sabu, 6 kali jenis Ganja dan 2 kali jenis Ekstasi.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin melalui Komandan Satuan Polisi Militer dan Kepala Intelijen Lanud Roesmin Nurjadin meminta para prajurit yang mendapat tugas BKO di Bandara SSK II untuk tetap waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap hal-hal yang dapat digunakan sebagai sarana pengedaran Narkotik dan obat terlarang melalui Bandara SSK II.

“Kami mendapat arahan dari Komandan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap segala kemungkinan yang digunakan para pelaku kejahatan dalam menyelundupkan Narkoba melalui Bandara SSK II Pekanbaru ini,” kata Kapten Pom Fani Ludiana, S.T. Han selaku Kasubsilidkrim Silidkrimpamfik Satpom Lanud Roesmin Nurjadin saat menyaksikan penyerahan barang bukti kepada Tim Berantas BNNP Riau.

Ditambahkannya Prajurit Lanud Roesmin Nurjadin yang menjadi BKO di Bandara SSK II terus meningkatkan koordinasi serta komunikasi dengan petugas Avsec Bandara SSK II salah satunya dalam upaya untuk mempersempit ruang gerak penyelundupan Narkoba melalui Bandara SSK II Pekanbaru.(trc)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top