Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Pemko Pekanbaru Tak Anggarkan Overlay Jalan di APBD Perubahan
Selasa 26 September 2023, 11:25 WIB

(TABLOIDRAKYAT) - Overlay atau pengaspalan ulang jalan rusak tidak lagi dianggarkan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru dalam APBD Perubahan. Overlay terakhir hanya untuk Jalan Dahlia tahun ini.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, anggaran overlay tidak lagi dianggarkan untuk Dinas PUPR dalam APBD-P. Karena, anggaran overlay jalan sangat besar.

"Satu kilometer jalan berbiaya sekitar Rp3 miliar. Namun, anggaran untuk operasional dan pemeliharaan tetap ada," kata Muflihun, Selasa (26/9).

Ia menuturkan, saat ini ada beberapa jalan yang harus ditambal sulam. Anggaran overlay terakhir hanya cukup sampai Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi.

Sebelumnya, Dinas PUPR Pekanbaru berharap mendapat anggaran overlay di APBD Perubahan. Agar, perbaikan jalan bisa dilakukan hingga akhir tahun secara bertahap.

"Saya belum bisa pastikan apakah bisa masuk di (APBD) perubahan atau murni (APBD 2024). Itu tergantung uang yang dimiliki pemko," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (13/9).

Diharapkan, ada dua hingga empat proyek overlay dianggarkan di APBD Perubahan. Perbaikan jalan dengan sistem overlay memang tengah menjadi prioritas pihaknya.

"Sekarang, kami fokuskan (overlay) di (APBD) perubahan. Supaya bisa nyata dahulu di (APBD) perubahan," terang Edu, sapaan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemko Pekanbaru akan melakukan overlay (pengaspalan ulang) tiga jalan pada tahun depan. Jalan lain yang akan diperbaiki di sekitar wilayah Rumbai.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, sekitar belasan jalan telah dioverlay tahun ini. Jalan yang diperbaiki itu mulai dari Jalan Suka Karya, Jalan Delima, dan Jalan Srikandi, Jalan Parit Indah, dan Jalan Pemuda, Jalan Tanjung, dan Jalan Firdaus. Saat ini, Jalan Kartama, Jalan Rambutan, dan Jalan Paus sedang proses overlay.

"Pada tahun depan, kami akan memperbaiki Jalan Darma Bakti (Sigunggung), Jalan Cipta Karya, Jalan Taman Karya, dan sejumlah jalan di Kecamatan Rumbai. Saya ingin masyarakat menikmati pelayanan dari pemerintah," pungkasnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top