Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
BI Taja Capacity Building Wartawan 2023 di Pekanbaru
Jumat 25 Agustus 2023, 14:10 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Peran media massa dalam mendukung kebijakan moneter Bank Indonesia sangat besar. Karena bisa menginformasikan kebijakan moneter kepada khalayak ramai.

Demikian dikatakan Kepala Bank Indonesia Kpw Riau, Muhamad Nur, Jumat (25/8/23) di Yogyakarta. Seperti pada kebijakan QRIS yang dilakukan sosialisasi kepada masyarakat luas pada Pekan QRIS Nasional beberapa waktu lalu.

"Dengan penyebaran informasi mengenai QRIS oleh kawan kawan wartawan, maka pelaksanaan QRIS di Riau cukup bagus. Hingga saat ini, pengguna QRIS di Riau sudah lebih dari 600 ribu lebih," terangnya.

Selain itu, tambahnya, peran media massa dalam mendukung kebijakan moneter Bank Indonesia adalah saat pelaksanaan program nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia sehingga program nasional tersebut sukses pelaksanaannya di Riau.

Itulah sebabnya, Bank Indonesia melaksanakan Capacity Building untuk kawan kawan wartawan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas informasi dan kemampuan wartawan.

Diharapkan dengan pelaksanaan Capacity Building tersebut, ke depan bisa lebih meningkatkan kegiatan informatif terhadap produksi UMKM dan wisata di Riau sehingga produk UMKM dan wisata di Riau lebih dikenal secara luas dan bisa mendunia.

Disinggung mengenai dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan Capacity Building Wartawan 2023, karena di Yogyakarta wisata dan UMKM nya sudah berkembang dengan sangat pesat. Sehingga wartawan bisa langsung melihat dan mengunjungi secara langsung titik wisata dan UMKM di Yogyakarta.

"Diharapkan, setelah dilaksanakan Capacity Building Wartawan 2023, kawan kawan media bisa membantu pemerintah untuk meningkatkan kepariwisataan dan produksi UMKM lokal Riau bisa meningkat seperti di Yogyakarta walaupun tidak harus sama dengan pariwisata dan produk lokal UMKM nya," pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber dalam pelaksanaan Capacity Building Wartawan 2023, Departemen Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia, Indra Astrayuda, Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran, Bank Indonesia, Arya Rangga Yodasakti.***(rls)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top