Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
Universitas Hang Tuah Pekanbaru Kirim 138 Mahasiswa ke Sumbar, Asah Keahlian
Rabu 24 Januari 2024, 15:01 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Sedikitnya 138 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Hang Tuah Pekanbaru dilepas untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Seluruh peserta ini merupakan mahasiswa dan mahasiswi dari Program Studi (Prodi) D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan (RMIK).

Pelepasan yang dilangsungkan pada Kamis (11/01/24) lalu ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Hang Tuah Ns.Abdurrahman Hamid M.Kep,Sp.Kep.Kom dan didampingi oleh Wakil Dekan Ahmad satria Efendi,SKM.M.Kes, Kaprodi RMIK Tona Doli Silitonga, A.Md.PK,SKM,MKM, Sekretaris Prodi Azlina,A.Md.PK,SKM,MKM, Koordinator PKL Haryani Octaria, A.Md.PK,SKM,M.Kes serta para dosen pembimbing Akademik PKL.

Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Hang Tuah Ns.Abdurrahman Hamid menjelaskan kegiatan PKL merupakan program rutin yang memang setiap tahun dilakukan oleh Universitas Hang Tuah. Dimana dilakukan satu tahun sekali.

Program ini merupakan kegiatan yang sudah ke-10 kalinya. Dimana telah dihadirkan Universitas Hang Tuah sejak tahun 2016 lalu.

"138 orang ini kita sebar ke 13 rumah sakit yang sudah menjalani kerja sama dengan kita. Baik itu rumah sakit pemerintah maupun swasta di Sumbar itu," tuturnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membatu para mahasiswa dan mahasiswi Prodi D3 RMIK dalam menguasai keahlian melalui praktek langsung di dunia kerja khususnya di dunia kesehatan. Tentu juga ditargetkan untuk menambah tingkat keahlian para peserta.

"Harapan kita program kita ini dapat menumbuhkan keterampilan dan keahlian pada mahasiswa dan mahasiswi yang diperoleh tidak semata-mata bersifat kognitif, namun juga psikomotorik yang meliputi keterampilan fisik, intelektual sosial dan manajerial," terangnya.

Ns.Abdurrahman juga tak menampik bahwa lulusan Prodi D3 RMIK juga sudah banyak yang bekerja di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit baik milik pemerintah dan swasta.

"Program ini tentu sudah menjadi program pendidikan kita untuk menyiapkan lulusan yang siap terjun dan bersaing di dunia kerja," tandasnya.

Sumber : Riauterkini.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top