Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Selalu Diikuti 1.000 Peserta, Kadispora Pekanbaru Buka Al Azru Cup ke 7 SMP Islam Al Azhar 37
Sabtu 21 Oktober 2023, 20:36 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT)-Sabtu (21 Oktober 2023) telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Al Azru Cup yang ke 7 SMP Islam Al Azhar 37 Pekanbaru.

 

Kegiatan Al Azru Cup 7 merupakan event akbar dengan berbagai perlombaan olahraga dan seni yang setiap tahunnya selalu diikuti oleh 1000 lebih peserta dari Tingkat SD maupun SMP.

 

Hal ini dikatakan oleh Ketua YPI Al Azhar Cabang Riau DR Febri Yuliani S.Sos MSi. dalam sambutannya.

 

Sambung Febri, kegiatan ini menjadi ajang para murid untuk saling menunjukkan bakat yang mereka miliki, hingga nanti terpilih menjadi juara.

 

Untuk tahun, ini ada 14 lomba (7 lomba SD dan 7 lomba SMP) yang di selenggarakan. Lomba tingkat SD terdiri dari futsal, MHQ, Baca Puisi, Spelling bee, ranking 1, Adzan Subuh dan Cerdas Cermat Islami. Sementara Lomba Tingkat SMP terdiri dari Futsal, MHQ, Baca Puisi, Desain Poster, Story telling, basket Putra dan Putri.

 

Meskipun demikian kata Febri Yuliani, pihaknya tetap harus mengedepankan hal yang sangat penting, yakni generasi yang tetap memiliki adab, kolaboratif dan berdaya saing global sesuai dengan visi misi Al Azhar se-Indonesia.

 

"Alhamdulillah, acara ini dapat berjalan dengan sukses atas sinergi antara semua pihak baik itu dari semua panitia yang terlibat dari guru dan karyawan SMPI Al Azhar Panam, kampus YPIA Riau, Osis, para murid dan tak lepas juga dari dukungan penuh oleh persatuan orang tua murid atau jamiyyah maupun pihak sponsor serta di dukung penuh oleh Pemerintah Kota Pekanbaru," ucapnya.

 

Semoga ini tambah Febri Yuliani menjadi amal jariyah bersama dalam mencapai target yakni sukses dalam prestasi, promosi, maupun pelaksanaan, dan tentunya dengan adanya bazar-bazar yang dibuka dalam perhelatan akbar ini diharapkan dapat juga mendorong penguatan ekonomi di tengah masyarakat.

 

Pada Kesempatan hari ini, Al Azru Cup 7 resmi dibuka oleh Kadispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto S. STP., M. Si. mewakili bapak PJ Walikota didampingi oleh Camat Tuah Madani DR. Nurhasminsyah, .S.STP, M.Si.

 

Kadispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto S.STP, M.Si yang membuka Al Azru Cup 7 mengatakan kegiatan yang dilakukan Al Azhar ini sangat luar biasa.

 

"Melalui kegiatan atau perlombaan ini nantinya anak-anak kita bisa mengembangkan kreatifitas dan berinovasi sehingga bisa meraih juara," ujarnya.

 

Semoga acara ini berjalan lancar hingga hari penutupan nanti pada tanggal 28 Oktober 2023 dan bisa menjadi inspirasi baru bagi sekolah-sekolah lainnya untuk melakukan berbagai kegiatan untuk menambah inovasi dan kreatifitas anak didiknya.(ayat)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top