Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
Manchester City Berhasil Menempel Liverpool di Posisi Kedua
Kamis 01 Februari 2024, 10:56 WIB

(TABLOIDRAKYAT) - Manchester City berhasil menempel Liverpool di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 setelah mengalahkan Burnley di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. The Citizens menang dengan skor 3-1.

Gol bagi Man City disumbang oleh brace Julian Alvarez (16', 22') serta sepakan Rodri (46'). Sementara itu, Burnley membalas lewat sontekan Ameen Al-Dakhil (90+3'). Kemenangan itu membawa anak asuh Pep Guardiola naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan nilai 46 dari 21 laga.

Penampilan dominan ditunjukkan City sejak wasit Samuel Barrott memulai laga. Akan tetapi, pertahanan Burnley yang sangat dalam membuat tuan rumah kesulitan di 10 menit awal.

Gol tiba di menit ke-16. Penetrasi Matheus Nunes sukses diakhiri dengan umpan silang ke mulut gawang. Di sana, Alvarez dengan tenang menanduk bola untuk menaklukkan James Trafford.

Selang enam menit, pemain yang berulang tahun ke-24 itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia memanfaatkan umpan datar Kevin de Bruyne dari skema tendangan bebas untuk membawa Man City memimpin 2-0.

Burnley bukannya tanpa perlawanan. Di menit ke-44, Lyle Foster sempat melepaskan tembakan melengkung. Sayangnya, bola melebar dari target. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, Man City langsung melancarkan serangan. Hasilnya, Rodri menambah keunggulan di menit ke-46 lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan Phil Foden.

Unggul 3-0, Man City sedikit menurunkan kadar serangannya. Burnley bisa mendapat peluang di menit ke-63 lewat tembakan Josh Brownhill tetapi mengarah tepat ke pelukan Ederson.

Setelah itu, laga berjalan datar. Namun, Burnley sempat mencetak gol hiburan di menit ketiga injury time via sontekan Al-Dakhil. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Man City.

Sumber :Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top