Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
HMD Global "Suntik Mati" Merek Ponsel Pintar Nokia
Jumat 02 Februari 2024, 10:48 WIB

(TABLOIDRAKYAT) - Pada era 1990-an hingga 2000-an, merek Nokia begitu populer. Bahkan penjualan ponsel terlaris hingga saat ini masih dipegang Nokia 1100 yang terjual lebih dari 250 juta unit. Namun, sejarah ponsel Nokia sepertinya akan segera berakhir.

Pada 2016, HMD Global yang didirikan oleh mantan eksekutif Nokia Jean-Francois Baril telah membeli merek Nokia. Sejak itu, semua ponsel Nokia dirilis di bawah kepemilikan HMD Global.

Namun, dalam video preview produk barunya, HMD Global mengisyaratkan akan meninggalkan merek Nokia. Sebaliknya, perusahaan akan menggunakan mereknya sendiri untuk meluncurkan ponsel masa depan.

Dilansir beritasatu dari Gizchina, Jumat (2/2/2024), video tersebut memperkenalkan secara singkat arti merek Human Mobile Devices dan preview ponsel cerdas, headset nirkabel, dan tablet mendatang, semuanya menggunakan merek HMD.  

Video tersebut juga menampilkan versi baru ponsel Nokia 3310 yang mendukung 5G. Namun, versi baru ini tidak menggunakan merek Nokia, melainkan merek baru HMD.

Berdasarkan bocoran di internet, ponsel pertama yang akan diluncurkan di bawah merek HMD kabarnya akan dilengkapi dengan kamera 108 MP dengan optical omage stabilization (OIS). Ada spekulasi bahwa perangkat ini akan diresmikan pada Mobile World Congress (MWC) di Barcelona yang akan digelar pada 26-29 Februari 2024.

Selain itu, HMD Global telah memberikan diskon besar-besaran pada sebagian besar ponsel pintar dan tablet Nokia yang tersedia di situs resminya, menandakan upaya penyegaran dalam lini produk mereka.

Bagaimana nasib merek Nokia
Nokia memang belum memberikan jawaban langsung atas pertanyaan tersebut, tetapi petunjuk yang ada memperlihatkan bahwa HMD Global sepertinya akan terus menyediakan feature phone dengan merek Nokia di masa depan, sementara kemungkinan besar ponsel pintar atau smartphone akan diluncurkan dengan merek baru.

Situs resmi HMD Global saat ini juga masih mencantumkan tagline "Kami adalah produsen ponsel Nokia" yang mengindikasikan bahwa merek Nokia kemungkinan akan terus ada untuk feature phone.

Namun, untuk ponsel pintar, merek HMD baru kemungkinan akan menjadi fokus utama, sesuai dengan apa yang ditampilkan dalam video preview.

Sumber : Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top