Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
Gedung Sentra UMKM Arifin Achmad segera Diresmikan
Jumat 02 Februari 2024, 11:26 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Renovasi gedung bekas Kantor Wakil Walikota Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad, menjadi pusat UMKM sudah selesai. Rencananya, dalam waktu dekat Pusat UMKM Kota Pekanbaru itu akan diresmikan.

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan dirinya sudah menerima laporan terkait pembangunan gedung tersebut. Bahkan pusat UMKM itu hanya tinggal peresmiannya saja.

"Renovasi gedung untuk sentra atau pusat UMKM di Jalan Arifin Ahmad, kemarin kita terima datanya sudah selesai. Saat ini kita persiapan untuk meresmikan dalam waktu dekat," ujar Muflihun, Jumat (2/2/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Sarbaini mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan pendataan dan seleksi bagi UMKM yang akan ditempatkan di Sentra UMKM Arifin Ahmad tersebut.

Nantinya, Sentra UMKM itu akan menjadi pusat perdagangan berbagai produk UMKM dan harus bisa menjajakan ciri khas Kota Pekanbaru. Dengan begitu, diharapkan para wisatawan baik dari luar kota hingga luar negeri mengunjungi Sentra UMKM apabila singgah ke Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru.

"Sekarang ini kita sudah menerima pendaftaran bagi pelaku UMKM yang ingin menempati gedung Sentra UMKM Arifin Ahmad. Saat ini kita juga sedang melakukan inventarisasi pelaku-pelaku UMKM tersebut," kata Sarbaini.

Dikatakannya, seleksi pelaku UMKM yang akan menempati gedung di Jalan Arifin Ahmad dilakukan untuk mewujudkan rencana. Sehingga produk UMKM yang dijajakan di lokasi itu memiliki ciri khas dan kualitas yang baik.

"Tentu harus kita lakukan seleksi kepada produk yang akan kita tempatkan di sana. Karena tujuan kita adalah menjadikan Sentra UMKM ini pusat oleh-oleh Kota Pekanbaru," sebutnya.

Ia menyebut, nantinya semua produk baik makanan, kerajinan tangan dan lain sebagainya akan dijajakan di Sentra UMKM tersebut.

Sumber ; Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top