Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Targetkan 10 Besar, Syamsuar Lepas Kontingen Popnas Riau XVI 2023
Jumat 25 Agustus 2023, 17:10 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melepas keberangkatan kontingan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2023 yang akan berlaga di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Momen pelepasan para atlet dilaksanakan di halaman Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jumat (25/8/23).

Provinsi Riau memberangkatkan 183 atlet, 43 pelatih, serta 20 orang official ke Popnas XVI 2023. Gelaran ini berlangsung pada 26 Agustus hingga 4 September.

Mengawali sambutannya, Gubri Syamsuar sampaikan keinginannya agar terjadi peningkatan prestasi untuk para atlet di tingkat pelajar. Menurutnya tidak ada korelasi prestasi atlet senior yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dengan atlet-atlet yang berlaga dalam level pelajar ini.

"Para atlet yang mewakili Riau di tingkat Nasional dan tingkat Internasional ini kan berasal dari atlet pelajar, untuk PON kita di ranking 8 Nasional, untuk Porwil kita nomor 1 se-Sumatera, tapi untuk Popnas kenapa kita ranking 15 artinya tidak ada korelasinya, berarti ada salah pembinaan," ujar Syamsuar.

Untuk itu, Gubri meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau serta Dinas Pendidikan (Disdik) Riau mengevaluasi permasalahan tersebut agar pembinaan atlet di tingkat pelajar dapat dibenahi. "Kadispora dan Kadisdik nanti harus mengevalusasi kelapangan apa yang salah terhadap pembinaannya, harus kita perbaiki jika kita ingin Riau berprestasi," sebutnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau itu sampaikan, sebagai wujud komitmen Provinsi Riau membentuk serta meningkatkan prestasi olahraga sejak dini, pihaknya mendirikan Sekolah Kusus Olahraga (SKO). Riau merupakan Provinsi pertama yang mendirikan SKO.

"Ini adalah komitmen kami untuk mengembangkat atlet yang ada di Riau. Belum ada daerah lain yang buat tapi kita buat dulu agar prestasi Riau meningkat. Sebab untuk meningkatkan prestasi ini awalnya dari pembinaan dan pelatihan, kalau tidak mustahil kita bisa juara," jelasnya.

Gubri menargetkan, dalam Popnas kali ini kontingen Riau agar mampu menembus ranking 10 besar. Lalu, ia berharap hal-hal yang disampaikannya tersebut dapat membakar semangat para atlet yang akan berlaga.

"POPNAS sebelumnya kita ranking 15, untuk tahun ini semoga kita mampu masuk 10 besar," katanya.

Mantan Bupati Siak dua Periode itu berharap perkataan serta penegasan yang disampaikannya dapat menjadi pelecut untuk membuat para atlet yang terdiri dari pelajar ini lebih semangat.

"Apa yang saya sampaikan ini tidak lain adalah untuk membuat para atlet ini lebih semangat, ini harus kita tekankan dalam tekad kita, kenapa atlet senior bisa tapi kita yang lebih muda ini tidak bisa, anak-anak Riau harus punya semangat yang tinggi, karna masa depan kalian penuh persaingan antara kualitas yang dimiliki, maka perlu semangat dan tekad yang besar," ucap Gubri menyemangati.

"Selamat bertanding, jaga kekompakan karena bagaimanapun olahraga ini memerlukan kekompakan perlu kerjasama, dan tentunya jaga nama baik Riau disana. Jangan lupa minta doa ayah dan bunda kalian karena doa dari mereka adalah doa yang makbul. Kami mengucapkan selamat jalan, semoga selamat pulang dan pergi," tandasnya.

Nurrahman perwakilan Riau cabang olahraga (cabor)panahan mengaku adrenalin nya terpacu setelah mendengar motivasi dari Gubri Syamsuar. Dengan usaha yang sudah dikerahkannya, ia mengaku optimis membawa medali untuk Riau.

"Apa yang disampaikan bapak (Gubri) tadi tentunya menamba semangat kami. Juga pastinya support dari orang tua, guru dan teman-teman yang melepas keberangkatan kami. Harapannya waktu pulang tadi bisa membawa medali," ujarnya.

Monica Riani Zebua dari cabor volly, optimis untuk mencapai target yang disampaikan Gubri. Ia meyakini dengan kerja sama yang apik target tersebut dapat tercapai.

"Pastinya kita ingin lebih baik dari Popnas sebelumnya yang berada di ranking 15, dengan persiapan yang sudah kami lakukan tentunya optimis dapat memberikan yang terbaik tentunya harus ada kerja sama yang baik pula untuk dapat meraih hasil yang baik," terangnya.

"Semangat untuk bapak yang sudah memotivasi kami lebihh menyadarkan kai untuk lebih kompak, terimakasih juga untuk keluarga dan teman-teman yang sudah percaya kepada kami bahwa kami mampu untuk juara," tutupnya. (trc)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top