Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
Korsel ke Semifinal Piala Asia 2023, Tundukkan Australia
Sabtu 03 Februari 2024, 09:27 WIB

AL WAKRAH (TABLOIDRAKYAT) - Korea Selatan melaju ke semifinal Piala Asia 2023 usai mengalahkan Australia 2-1 di perempat final.

Taegeuk Warriors selamat dari kekalahan di waktu normal, sebelum bangkit meraih kemenangan di babak tambahan.

Bermain di Stadion Al Janoub, Jumat (2/2/2024), Korsel berupaya tampil menekan sejak awal. Ancaman hadir di menit ke-14 lewat Kim Min-jae, namun tembakannya melenceng di samping gawang.

Australia yang bertahan dengan dalam coba membalas di menit ke-18 lewat tembakan jarak jauh Conor Metcalfe, namun arah tembakan jauh dari sasaran. Dua menit berselang, tembakan Craig Goodwin ditepis kiper Korsel, Jo Hyeon-woo.

Hwang Hee-chan berhasil membobol gawang Australia di menit ke-33 usai menyambar umpan silang mendatar Seol Young-woo, namun dianulir oleh wasit karena Seol lebih dulu offside saat menerima umpan dari belakang.

Korsel justru kebobolan di menit ke-42. Kesalahan umpan Hwang In-beom berujung serangan balik untuk lawan. Crossing Nathaniel Atkinson disambut Goodwin dengan tendangan voli ke sudut kiri gawang dan tak mampu dihalau Jo. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak dua, Korsel mendapat peluang bagus lewat Lee Kang-in pada menit ke-48, namun tembakan pemain Paris Saint-Germain itu berhasil digagalkan kiper Australia, Mathew Ryan. Itu menjadi shoton target pertama Korsel di laga ini.

Australia hampir menggandakan skor pada menit ke-54, namun Jo berhasil sundulan Martin Boyle. Bola liar disambar Boyle, namun kembali dihalau Jo. Bola liar lalu mengarah ke Mitchell Duke, namun tembakannya kali ini melambung.

Duke kembali mendapat peluang lewat sundulan di menit ke-74, namun Jo dengan sigap mengamankan gawangnya. Lee Jae-sung mendapat kans emas via umpan terobosan di menit ke-79, namun ia gagal menguasai bola dengan baik dan dihalau oleh Ryan.

Nyaris! Crossing Jordan Bos dari sisi kiri disambut Duke yang bebas tak terkawal pada menit ke-84. Posisi Jo pun sudah tak mampu menjangkau bola, namun sundulan pemain 33 tahun itu melenceng tipis di samping kanan gawang.

Penalti untuk Korsel! Pelanggaran Lewis Miller terhadap Son Heung-min di kotak penalti pada menit ke-90+4 membuat wasit menunjuk titik putih. Hwang maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Ryan. Skor 1-1 membuat laga berlanjut ke extra time.

Di masa perpanjangan waktu, Son membawa Korsel memimpin 2-1 pada menit ke-104. Tendangan bebasnya ke sudut kiri gawang Australia coba dihalau Ryan, namun bola tetap masuk ke gawang.

Upaya Australia menyamakan skor kian sulit saat Aiden O'Neill diusir wasit pada menit ke-105+4 usai menekel keras Hwang. Skor 2-1 untuk Korsel bertahan hingga usai. Di semifinal, tim asuhan Juergen Klinsmann akan bertemu Yordania yang mengalahkan Tajikistan 1-0.

Sumber : Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top