Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
PTPN IV PalmCo Regional 3 Perbaiki Jalan Masyarakat yang Rusak Akibat Hujan Lebat di Rohil dan Kampar
Sabtu 03 Februari 2024, 11:34 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - PTPN IV PalmCo Regional 3 membantu memperbaiki jalan-jalan masyarakat yang rusak akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Di Rokan Hilir, perusahaan mengerahkan sejumlah alat berat serta menyalurkan bantuan senilai Rp145,5 juta untuk memperbaiki jalan penghubung tiga desa yang nyaris terisolir akibat akses utama penghubung rusak berat.

Sementara di Kabupaten Kampar, perusahaan berkontribusi terhadap perbaikan jalan yang sempat amblas akibat intensitas hujan tinggi di Desa Kasikan melalui bantuan 10 unit gorong-gorong serta material lainnya.

"Alhamdulillah, perusahaan dapat berpartisipasi aktif atas situasi dan kondisi yang dihadapi masyarakat dampak dari cuaca yang kurang bersahabat selama beberapa waktu terakhir," kata Corporate Secretary and Legal PTPN IV PalmCo Regional 3 Riau Andianysah Hamdani dalam keterangan tertulisnya Jumat (02/02/24).

Untuk di Rokan Hilir, Andiansyah mengatakan proses perbaikan yang berlangsung pada medio Januari 2024 telah rampung dilaksanakan. Akses penghubung tiga desa yang sempat lumpuh total telah dapat digunakan kembali.

Penghulu Pondok Kresek, Beni Fristiwadi mengapresiasi keputusan cepat dan peran aktif PTPN IV PalmCo Regional 3 yang membantu proses perbaikan jalan. Ia berharap, dengan kondisi akses jalan yang dapat diakses kembali itu bisa membuat roda ekonomi kembali menggeliat.

"Mewakili masyarakat desa, kami mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu memperbaiki dan meningkatkan kualitas jalan desa. Terutama PTPN IV PalmCo Regional 3 yang tidak hanya menyalurkan bantuan, namun juga tenaga dan alat berat sekaligus," demikian Beni.

Sementara itu Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, perusahaan bersama dengan masyarakat dan BUMD Migas PT Bumi Siak Pusako bersinergi memperbaiki jalan penghubung lima desa yang amblas akibat curah hujan tinggi itu.

Pj Kepala Desa Kasikan Bapak H Hermansyah pun bersyukur proses perbaikan berlangung cepat sehingga tidak mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat berkepanjangan.

Ia mengatakan selama proses perbaikan, masyarakat Desa Kasikan turut berpartisipasi membantu sehingga proses perbaikan berlangsung lebih cepat.

"Alhamdulillah. Kami sangat terbantu dengan bantuan PTPN IV Regional 3 Unit Kebun Tandun dan PT Bumi Siak Pusako sehingga jalan amblas ini bisa dilewati kembali," kata Hermansyah.

Sumber ; Riauterkini.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top