Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
BMKG: Awal Pagi Berawan dengan Potensi Hujan di Beberapa Wilayah
Senin 05 Februari 2024, 08:56 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Hujan masih akan mengguyur sebagian wilayah Riau di awal pekan ini, Senin (5/2/2025).

Forecaster on duty BMKG Pekanbaru, Guta DS mengatakan, pada pagi hari diprediksi berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah seperti Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, dan sebagian Kota Dumai.

Ini memberikan gambaran awal tentang kondisi cuaca yang mungkin dihadapi oleh penduduk setempat saat memulai hari mereka.

Sementara itu, siang hingga sore hari diperkirakan cerah berawan hingga berawan, dengan kemungkinan hujan ringan hingga sedang di beberapa daerah.

Daerah yang dapat terpengaruh mencakup Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kota Pekanbaru.

Malam hari akan menjadi berawan dengan udara kabur, dan ada peluang hujan ringan hingga sedang di sebagian Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Kampar.

Dini hari diprediksi berawan dengan udara kabur. Ini menjadi informasi penting bagi mereka yang memiliki kegiatan dini hari, memberikan gambaran tentang kondisi cuaca tersebut.

Peringatan dini diberikan terkait potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru pada siang, sore, dan malam hari.

Informasi tambahan mencakup rentang suhu udara antara 23.0 hingga 32.0 °C, kelembapan udara berkisar 60 hingga 95%, dan angin bertiup dari arah utara ke timur laut dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut menyebutkan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter (rendah). Ini memberikan konteks lebih lanjut mengenai kondisi meteorologis di wilayah tersebut.

Terakhir, update titik panas (hotspot) pukul 23.00 WIB menunjukkan total 2 titik panas di wilayah Sumatera, dengan rincian 1 di Sumatera Barat, 1 di Sumatera Selatan, dan tidak ada di Provinsi Riau.

Sumber : Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top