Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
Hati-hati! Ratusan Lubang di Jalan Pekanbaru-Bangkinang Ancam Keselamatan Pengendara
Senin 05 Februari 2024, 09:02 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Ratusan lubang di jalan raya Pekanbaru-Bangkinang mengancam nyawa pengendara, terutama pengendara sepeda motor. Jika tidak berhati-hati dan berkendara dalam kecepatan tinggi lubang-lubang ini siap mengancam nyawa pengendara.

Kondisi ini sudah terjadi sejak lama. Lubang-lubang yang berada di tengah jalan tersebut terpantau sudah ada mulai dari Rimbo Panjang Kecamatan Tampan hingga memasuki Kota Bangkinang.

"Kondisi ini sebenarnya sudah terjadi sejak lama tapi pihak yang berwenang sepertinya tidak ambil pusing dengan jalan yang rusak dan berlubang ini. Apa harus menunggu banyak yang meninggal karena kecelakaan dulu baru diperbaiki," ujar Iwan, salah seorang pengendara yang rutin bolak-balik Pekanbaru-Bangkinang, kepada CAKAPLAH.COM, Senin (5/2/2024).

Iwan mengatakan dirinya memang tidak pernah mengalami kecelakaan namun temannya pernah masuk lubang dan terjatuh di sekitar Rimbo Panjang, Kecamatan Tampan.

Pantauan CAKAPLAH.COM, kondisi jalan di bawah kewenangan pemerintah pusat tersebut berlubang baik di sisi kiri maupun kanan. Di Rimbo Panjang misalnya, lubang terdapat di u-turn sebelum SDN 007. Jika tidak berhati-hati maka pengendara bisa terpental.

Kerusakan jalan juga terdapat sekitar pintu masuk tol Pekanbaru-Bangkinang di Desa Kualu Nenas, tepatnya dibawah jembatan tol. Lubang yang menganga juga banyak terdapat menjelang memasuki Danau Bingkuang, Air Tiris bahkan menjelang masuki kota Bangkinang, ibukota Kabupaten Kampar, Riau.

"Yang bahayanya adalah pada malam hari jalan-jalan ini lumayan gelap. Pengendara harus berhati-hati jika melintas karena banyak jebakannya," kata Samsul, warga Kampa kepada CAKAPLAH.COM seraya meminta pemerintah menambal kerusakan jalan tersebut.

Sumber : Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top