Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
Penduduk Immingham Hidup dalam Kegelisahan Akibat Terusik Suara Dengungan Misterius Tak Henti-henti
Senin 05 Februari 2024, 09:20 WIB

LONDON (TABLOIDRAKYAT) - Warga sebuah kota di Inggris hidup dalam kegelisahan akibat terusik oleh suara dengungan misterius yang tak henti-hentinya.

Kebisingan aneh melanda penduduk kota Immingham, North East Lincolnshire di Inggris selama beberapa tahun terakhir. Warga yang mendengar suara bising di dalam rumah menggambarkannya sebagai bentuk penyiksaan yang membuat sebagian orang tetap terjaga di malam hari.

Salah satu warga, Chloe Eccles, ingin meninggalkan kota tersebut setelah enam tahun tinggal di sana karena kebisingan. "Setelah beberapa tahun, saya terus mendengarnya dan saya pikir saya gila, tapi orang lain juga bisa mendengarnya,''

“Dalam beberapa bulan terakhir, kebisingan menjadi sangat keras dan terus menerus,” katanya seperti dilansir dari Daily Start, Ahad (4/2/2024).

Dewan North East Lincolnshire telah berusaha menemukan sumber kebisingan tetapi tidak dapat menemukannya. Mereka khawatir hal itu akan tetap menjadi misteri selamanya.

Sebelumnya, ilmuwan ungkap suara-suara misterius di langit yang belum diketahui penyebabnya. Suara tersebut berasal dari stratosfer, lapisan kedua pada atmosfer Bumi yang berada di antara troposfer dan mesosfer.

Menggunakan balon bertenaga surya dengan mikrofon yang diterbangkan ke langit suara misterius dari statosfer berhasil ditangkap Ketika menjelajahi atmosfer, balon menangkap suara misterius pada ketinggian 50 kilometer di atas permukaan Bumi. Wilayah ini relatif tenang dan bebas dari badai, turbulensi, dan lalu lintas udara.

Para ilmuwan berencana untuk mendengarkan suara Bumi dari ketinggian tersebut, baik dari alam maupun buatan manusia. Akan tetapi, para ilmuwan malah menemukan hal misterius ketika mikrofon yang ada di balon tersebut mulai menangkap suara yang ada di stratosfer.

Beberapa jam sekali, mikrofon di balon itu menangkap suara aneh yang ada di ruang stratosfer Bumi. Sumber suara yang terdengar ini, kata para ilmuwan, belum bisa diidentifikasi. Suara direkam dalam rentang infrasonik, yang berarti berada pada frekuensi 20 hertz (Hz) dan lebih rendah, jauh di bawah jangkauan telinga manusia

Sumber : Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top