Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
MTQ XLII Provinsi Riau Resmi Dilaunching April di Kota Dumai
Senin 05 Februari 2024, 10:22 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XLII Tingkat Provinsi Riau resmi dilaunching. Dimana Kota Dumai dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2024.

Launching MTQ tingkat provinsi tersebut sekaligus peresmian logo MTQ XLII serta pengundian urutan Pawai Ta'aruf dan pengundian stand bazar kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

MTQ tingkat Provinsi Riau ke XLII di Dumai ini mengusung tema "Melalui MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Riau, Mari Kita Bumi Kan Al- di Bumi Kota Idaman".

Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan Pemprov Riau sangat mendukung dan mengapresiasi gerak cepat Pemko Dumai dalam persiapan awalan MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilangsungkan pada 21-27 April 2024.

"Launching ini kegiatan yang berkaitan dengan MTQ sudah dapat kita mulai baik persiapan peserta, pemondokan, persiapan rangkaian MTQ seperti Pawai Ta'ruf, publikasi logo dan tema, pembangunan astaka maupun persiapan pendukung lainnya," katanya, Senin (5/2/2024).

Zulkifli mengingatkan agar pelaksanaan serta persiapan ini bisa diperhatikan dengan baik, sehingga nantinya saat kegiatan berlangsung dapat berjalan dengan lancar.

"Kami berharap kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke XLII di Kota Dumai bisa sukses dan meriah, sehingga Alquran bisa benar-benar buming di kota Idaman ini," Cakapnya.

Sementara itu, Walikota Dumai Paisal mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kota Dumai menjadi tuan rumah.

"Semoga amanah ini dapat kami laksanakan dengan baik," ujar Paisal.

Menurutnya, Kota Dumai telah mempersiapkan langkah awal pelaksanaan MTQ agar nantinya bisa berjalan dengan lancar, serta tidak menemui hambatan yang begitu berarti.

"Tentunya kami berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau, kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Dengan dilaunching MTQ ini kita juga langsung dimulainya pendaftaran dengan memakai aplikasi e-MTQ yang diikuti oleh operator e-MTQ kabupaten/kota se-Riau," tukasnya.

Sumber : Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top