Minggu, 21 Juli 2024

Breaking News

  • Semester I, Lifting Minyak 576 Juta Barel, Hasil Migas Diperkirakan Tak Sesuai Target APBN   ●   
  • Ribuan Masyarakat Semarakkan Jalan Santai HPN di Kuansing   ●   
  • Segudang Manfaat Kurma bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Sehatkah Tulang dan Gigi Bayi   ●   
  • Gadis di Rohil Dicekik, Dibenturkan Lalu Diperkosa Pacar, Jasadnya Dibuang ke Parit   ●   
  • Jadwal Coklit Akan Berakhir, KPU Imbau Warga Aktif Pastikan Dirinya Terdata   ●   
Viral Ikan Lele Raksasa Berhasil Ditangkap Pemancing di Thailand
Senin 26 Februari 2024, 12:04 WIB

JAKARTA (TABLOIDRAKYAT) - Viral ikan lele raksasa berhasil ditangkap pemancing di Thailand. Pemancing bernama Somchai Boontong itu full senyum karena dia berhasil menangkap seekor lele seberat sapi.

Kejadian ini bikin heboh pada waktu itu. Cerita penangkapan ini berawal saat Somchai ikut kompetisi mancing untuk penggalangan dana.

Lomba mancing itu diadakan di sebuah danau di Provinsi Udon Thani. Ketika strike, Somchai merasakan tarikan di pancingnya yang cukup berat.

Somchai tak menyangka ada lele raksasa yang memakan umpannya. Setelah berusaha dengan keras, akhirnya lele itu berhasil diangkat ke permukaan. Somchai berhasil memancing ikan lele reksasa Mekong.

Panjang lele itu hampir mencapai dua meter saat diukur. Berat dari ikan ini sekitar 299 kilogram, sehingga ukurannya kira-kira seberat sapi kurban.

Dikutip detiksumut, banyak pedagang ikan berebut untuk membeli ikan itu. Sebab harga dagingnya sekitar 100 THB (Rp 43 ribu) per kilogram.

Namun, Somchai memutuskan untuk menjualnya kepada tim penggalangan dana yang siap membeli ikan raksasa tersebut seharga 20.000 THB (Rp 8,7 juta). Dia melepaskannya kembali ke habitat aslinya.

Dinas perikanan setempat ikut membantu mengangkut ikan lele tersebut ke kolam di kuil Wat Nong Ruea Klon. Para staff memantaunya selama satu jam untuk memastikan ia menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Ikan lele raksasa Mekong terdaftar sebagai spesies yang 'sangat terancam punah' di bawah Daftar Merah Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam.

Penangkapan ikan yang berlebihan, hilangnya habitat mereka, dan pembendungan Sungai Mekong disebut-sebut sebagai ancaman terhadap populasinya, seperti dikutip dari detikINET yang melansir News-Journal.

Sumber: Halloriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top